Wisata Gunung Bromo
Wisata Gunung Bromo
Xbank Jakarta

MeetjourneyWisata Gunung Bromo terletak di Jawa Timur yang merupakan salah satu tempat wisata di Indonesia yang menjadi favorit bagi wisatawan baik dalam negeri maupun dari luar negeri. Tidak hanya pemandangan matahari terbitnya saja yang menjadi daya tarik utama gunung Bromo, tetapi masih ada banyak tempat wisata di sekitar Bromo yang jarang di kunjungi oleh wisatawan. Keunikan dari tempat wisata ini yaitu untuk mengunjungi tempat yang akan dituju harus menggunakan kendaraan tipe 4 wd seperti hartop, land cruiser atau jeep toyota.

Selain gunung Bromo, tempat-tempat wisata menarik di Bromo sering kali terlewatkan karena umumnya wisatawan hanya mengunjungi 4 lokasi umum saja seperti ke Gunung Pananjakan untuk melihat sunrise, padang rumput savana, kawah bromo, dan bukit teletubis. Nah, untuk mengetahui lebih luas tentang Wisata Gunung Bromo, berikut ini beberaoa tempat dan objek wisata yang wajib Anda kunjungi apabila berlibur ke gunung Bromo. Sayang sekali bukan, jika Anda sudah jauh-jauh memilih liburan ke Bromo tetapi banyak tempat wisata yang Anda lewatkan.

Pilihan Wisata Gunung Bromo Demi Mengisi Liburan

Awali Wisata Di Penanjakan 1

penanjakan 1 bromo
penanjakan 1 bromo

Penanjakan 1 merupakan sebuah tempat yang terletak didataran tinggi pada kawasan Taman Nasional Bromo yang ditempuh dengan menggunakan kendaraan jeep atau hartop karena akses kesini cukup banyak tikungan tajam dan curam. Lokasi ini sangat populer untuk melihat view point sunrise, lebih baik Anda berangkat ke Penanjakan 1 ini lebih awal sekitar jam 3 pagi agar tidak terlambat melihat keindahan matahari terbit dari Bromo ini.

Telusuri Di Luasnya Pasir Berbisik Bromo

pasir berbisik Bromo
pasir berbisik Bromo

Pasir Berbisik merupakan salah satu lokasi yang terletak di area lautan pasir Bromo selain Penanjakan, Padang Savana dan Kawah Gunung Bromo. Awal mula dari pasir berbisik ini adalah tempat di mana lautan pasir mempunyai suara desisan angin yang khas ketika terpaan angin sehingga dikenal dengan Pasir Berbisik. Pasir Berbisik ini tidak dimiliki oleh gunung berapi manapun selain gunung Bromo.

Bercamping Di B 29 Argosari

Camping B29 Bromo
Camping B29 Bromo

B 29 Argosari merupakan salah satu spot camping di Bromo yang memiliki puncak yang paling tinggi di kawasan Wisata Gunung Bromo, lebih tinggi dari Penanjakan 1. Destinasi wisata satu ini memang cukup asing bagi Anda pengunjung Bromo. Udara dingin dengan pemandangan yang sangat mempesona serta ditambah hamparan tumbuhan khas dari dataran tinggi membuat Argosari ini sangat sayang jika dilewatkan.

Bukit Mentingen

Selain Penanjakan 1, alternatif ke 4 untuk spot view sunrise yaitu bukit mentingen. Untuk mencapai lokasinya, wisatawan cukup jalan kaki dari area penginapan di daerah cemara lawang Probolinggo. Meskipun Bukit Mentingen tidak terlalu tinggi, tetapi dapat menjadi alternatif terbaik apabila berangkat ke Bromo tidak membawa kendaraan sendiri.

Takjubnya Bromo Milky Way

Mount Bromo Milky Way
Mount Bromo Milky Way

Bromo Milky Way hanya bisa didapatkan pada saat malam hari, yaotu dengan pergi ke spot-spot tertentu yang cocok untuk hunting photography dengan background gugusan bintang di malam hari. Alasan mengapa Bromo Milky Way ini sangat menarik dan sempurna yaitu karena salah satu syarat untuk mendapat milky way terbaik adalah jauh dari sorot lampu kota atau dalam keadaan gelap sempurna tanpa awan mendung.

Air Terjun Madakipura Yang Eksotis

Air Terjun Madakaripura merupakan tempat wisata yang memiliki ketinggian sekitar 200 meter yang terletak di kawasan gunung Bromo di Kecamatan Lumbang Kabupaten Probolinggo dengan harga tiket masuk yang murah Anda sudah dapat melihat pemandangan yang sangat indah nan mempesona.

Bagaimana menurut Anda? Menarik bukan. Tidak hanya di gunung Bromo saja, Anda juga dapat mengunjungi destinasi wisata lain seperti yang telah disebutkan di atas. Wisata Gunung Bromo memang sangat cocok bagi Anda yang ingin berlibur dengan tema alam.

1 COMMENT

  1. Gunung Bromo yang terletak di antara beberapa Kota menjadikan gunung ini mempunyai beberapa pilihan jalur pintu masuk. Jalur tersebut adalah Nongkojajar, Tosari, Probolinggo dan Lumajang. Jalur yang banyak dilewati wisatawan adalah jalur Nongkojajar dan Tosari yang merupakan pintu masuk wisata Bromo yang paling dekat dari Kota Malang dan Surabaya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.