Balon Udara Cappadocia
Balon Udara Cappadocia
Xbank Jakarta

Meetjourney Berkunjung ke Turki, jangan lupa mampir ke Cappadocia. Dikenal sebagai daerah bersejarah, Cappadocia tak lepas dengan keindahan alamnya serta pemandangan balon udara yang memukau. Tidak mengherankan kalau daerah ini jadi salah satu opsi utama para wisatawan dunia. Salah satu wisata yang paling diminati yaitu naik Balon Udara Cappadocia. Rasanya asik membayangkan kalau saja bisa terbang. Melayang di udara dan melihat pemandangan dari atas sana.

Takjub Dengan Keindahan Panorama Dunia Lewat Balon Udara Cappadocia

Indah sekali…..

Tapi siapa bilang kalau itu mustahil? Di Cappadocia, kamu bisa mewujudkannya dengan naik balon udara memandangi pemandangan yang sangat indah di Cappodocia sambil membayangkan terbang dengan bebasnya. Berbeda rasanya ketika naik pesawat, dengan naik balon kamu bisa merasakan sepoi-sepoi udara di atas. Waduhhh, seru nggak tuh!

Sebenarnya naik balon udara bisa di banyak tempat, salah satunya di Melbourne. Tapi kamu tidak akan menemukan pemandangannya seunik di Cappadocia. Berasa berada di negeri dongeng, kamu bisa menikmati keindahan kota batu kuno dengan menaiki balon udara. Ketika berada di Cappadocia Turki kamu bisa membayangkan seolah-olah hidup di jaman batu. Balon udara yang kamu naiki akan dikemudikan oleh penyedia balon udara yang kamu naiki.

Namun, perlu diperhatikan bahwa ketika sudah di atas balon udara, tidak bisa sembarang turun karena bergantung dari arah angin. Jadi, setiap pagi penyedia balon udara akan memantau beberapa titik tempat penerbangan kemudian memilih yang paling aman untuk menaikkan. Makanya sebelum menaiki balon udara terlebih dahulu sarapan dan  pastikan juga sudah buang air kecil. Biar nyaman deh jalan-jalannya.

Ada Aturan Naik Balon Udara Cappadocia Di Turki

Balon Udara Turki
Balon Udara Turki

Oh ya, sebelum menaiki balon udara, kamu bakal diberitahu terlebih dahulu mengenai peraturan yang harus dipatuhi selama menaiki balon udara. Di atas, kamu bisa menikmati pemandangan puluhan balon udara yang juga ikut menghiasi langit. Selain itu pemandangan bukit-bukit batu, hunian di gua, kota bawah tanah akan memanjakan matamu selama perjalanan dengan balon udara. Kelihaian pengemudi balon juga menambah keasyikan jalan-jalanmu. Kamu bisa lebih berkhayal layaknya terbang karena pengemudi ini akan menggerakkan balon udaramu naik, turun, dan menyusuri lembah.

Ketika akan turun beberapa mobil akan mengejar balon dari darat. Kamu akan diminta memegang tali yang di dalam keranjang dan menghentikan semua aktifitas di atas balon udara. Setelah balon udara turun, kamu akan disuguhkan alkohol dan makanan kecil khas turki. Bagi kamu yang tidak meminum alkohol, jangan khawatir, mereka juga menyediakan minumanan non alkohol. Nah, baru setelah semuanya beres dari melipat balon udara dan makan, kamu bakal menerima sertifikat balon udara dari penyedia balon udaranya. Keren nggak tuh!

Untuk menikmati semua itu, kamu perlu menyiapkan uang mulai dari Rp 2,5 juta untuk 1,5 jam.

Setelah berhasil menikmati balon udara, tentunya kamu membutuhkan penginapan kan? Pas banget buat pelengkap perjalanan wisatamu, di Cappadocia terdapat banyak hotel yang dibangun dari batu berbentuk gua. Di hotel tersebut, kamu bisa menikmati pemandangan indahnya balon udara yang terbang di langit Cappadocia dari balkon hotel gua tersebut, sambil bayangin pas naik balon udara deh, hehe. Untuk makan malamnya, bisa nih kalau kamu mampir ke restoran rooftop yang banyak tersebar di sana. Menyantap makanan sambil menikmati indahnya puluhan balon udara yang terbang dari atas restoran atau melihat sunset yang semakin menambah indahnya kota Cappadocia.

Berlibur ke Cappadocia, langsung berangkatt!!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.