Aurora Di Alaska
Aurora Di Alaska
Xbank Jakarta

Meetjourney Menikmati keindahan alam tidak pernah ada jemunya. Alam yang  begitu memukau membuat kita tak ada habisnya untuk terkagum-kagum. Salah satu karya Tuhan yang nggak boleh terlewat oleh Sobat Treveller  yaitu pemandangan Aurora di Alaska. Aurora merupakan fenomena pancaran cahaya di langit yang berpendar dan berwarna-warni. Dalam mitologi Romawi Kuno, Aurora merupakan Dewi Fajar yang muncul setiap hari dan terbang melintasi langit untuk menyambut terbitnya matahari. Duh Dewinya pasti cantik banget deh. Apalagi kalau dipandang secara langsung di hadapan mata. Nah, Alaska menjadi tempat rekomendasi terbaik untuk menikmati pemandangan Aurora. Kira-kira seperti apa pesona lukisan Tuhan ini?

Memandang Takjubnya Langit Surga Aurora Di Alaska

Aurora Di Alaska
Aurora Di Alaska Sangat Menakjubkan

Sepertinya namanya, pemandangan Aurora ini tidak pernah mengecewakan. Kalau biasanya melihat langit berwarna biru, maka kalau kamu berlibur ke Alaska untuk berburu Aurora, kamu akan melihat langit dengan warna hijau-kehijauan yang menari dengan indahnya. Pesona Aurora di Alaska memang menjadi salah satu tempat terbaik di antara lainnya. Tepatnya di 32 km dari Fairbanks, kamu bisa menikmati Aurora Borealis dengan latar pegunungan yang menambah asik pesonanya. Perlu diketahui bahwa Aurora Borealis adalah Aurora yang terjadi di Kutub Utara, sedangkan kalau yang di Kutub Selatan namanya Aurora Australis.

Di Alaska, kamu tak hanya ditawarkan penginapan beserta perlengkapan untuk menikmati Aurora, di sana kamu juga bisa berendam di kolam air panas sambil menonton Aurora yang bergoyang-goyang di langit malam. Wuuu fantastis sekali! Kalau ingin bermain bermain salju bisa juga kok. Di Alaska ada kereta salju yang bisa dinaiki untuk kemudian ditarik sekumpulan anjing husky.  Nggak bakal bosen deh sambil menikmati pemandangan gunung, salju, hingga si cantik Aurora yang di sekelilingmu. Lengkap deh spot keindahannya.

Aurora memang biasanya nampak pada malam hari Sobat Traveller, makanya di Alaska terdapat banyak tempat penginapan untuk turis yang akan menginap. Perlu diperhatikan ya, munculnya Aurora adalah ketika suhu rendah dan cuaca yang cerah yang akan mempegaruhi keindahan warnanya. Selain keindahan warnanya yang berbeda-beda, bentuknya juga bermacam-macam Sobat Traveller. Ada yang berbentuk tirai, ada yang melengkung, berbentuk cincin api, dan lembaran garis. Sobat Traveller pilih yang mana?

Jadi buat kalian yang mau liburan ke Alaska untuk menikmati Aurora, jangan lupa cek info cuaca di Alaska dulu ya sebelum pesen tiket liburan.

Tentang Mitos Aurora Di Alaska

Mitos Berkembang Tentang Aurora Alaska
Mitos Berkembang Tentang Aurora Alaska

Dibalik keindahannya, Aurora punya berbagai mitos dalam berbeda versi lho. Di Amerika Utara, Aurora dipercayai sebagai jiwa dari orang-orang yang sudah meninggal. Ada juga yang meyakini kalau Aurora merupakan setapak jalan yang penuh cahaya untuk memandu jiwa-jiwa menuju surga. Jadi nggak salah kalau Aurora dikatakan keindahan langit surga.

Ada lagi mitos yang paling melegenda di Kutub Utara. Katanya Aurora adalah perwujudan dari arwah-arwah bayi yang sedang bermain bola. Ceritanya sih dulu di Greenland banyak anak bayi yang dibuang atau bayi yang meninggal. Nah, bola yang dibuat main bukan bola biasa Sobat, tetapi adalah kepala muskos, yaitu hewan sejenis sapi atau domba yang tinggal di Kutub Utara. Dari legend itu, muncul deh mitos kalau nggak boleh bersiul ketika melihat Aurora. Kalau bersiul saat Aurora datang, arwah anak kecil akan menghampirimu lalu kepalamu akan dipotong untuk dijadikan mainan bola. Serem banget!

Tapi meski begitu keindahan Aurora nggak bikin kamu nyerah kan buat sebuah mitos. Cuma inget jangan bersiul ya Sobat Traveller.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.