Pantai Navagio
Pantai Navagio
Xbank Jakarta

Meetjourney – Pantai menjadi wisata alam yang diminati banyak orang. Biru lautan memang bikin adem di mata. Dengan cuaca yang selalu identik dengan panas, menjadikan liburan ke pantai terasa jadi ceria. Kalau sobat traveller berencana liburan ke pantai, satu pantai tersembunyi di Eropa ini layak dicoba. Pantai Navagio yang terdapat kapal karam ini, katanya indah banget lho. Seperti apa keindahannya? Yuk, kita intip!

Mengintip Kecantikan Pantai Navagio, Yunani

Kapal Karam Di Pinggiran Pantai
Kapal Karam Di Pinggiran Pantai

Berlokasi di tengah laut dan bersembunyi di balik bukit karang, Pantai Navagio disebut sebagai pantai tercantik di Dunia. Tepatnya terletak di Pulau Zakynthos, wilayah barat Yunani, Eropa. Pantai Navagio ini sebenarnya adalah kawasan teluk berpasir yang terisolasi di Pulau Zakynthos lho. Ini karena sebelum menjadi destinasi wisata, pada tahun 1981 ketika Pantai Navagio masih dikenal dengan julukan Agios Georgios, pemerintah Yunani melakukan penangkapan terhadap para penyelundup yang akan memasukkan barang ke Yunani melalui pantai cantik ini, yaitu barang-barang seperti wine, rokok, dan wanita.

Maka dari itu, di Pantai Navagio terdapat kapal karam. Meskipun terkesan mencekam, karena keindahannya, pantai ini jadi terkenal dan banyak pengunjungnya. Pasir putih dan biru lautnya bener-bener memanjakan mata deh ditambah lagi dengan background tebing kapur yang gagah melindungi pantai.

Inilah Kapal Simbolik Di Pantai Ini
Inilah Kapal Simbolik Di Pantai Ini

Satu hal lagi yang jadi daya tarik wisatawan dari pantai Navagio yaitu kapal karam yang terdapat di sana yaitu bangkai kapal Panagiotis, yang dikenal sebagai kapal penyelundup. Kapalnya sih sudah tua, karatan, dan tampak menyeramkan tapi justru mampu menambah kecantikan panorama di Pantai Navagio.

Bahkan, kapal karam tersebut juga jadi objek incaran fotografer dari penjuru dunia. Kapal karam itu kabarnya terdampar  karena badai. Makanya, pantai cantik ini mendapat julukan baru sebagai Shipwreck Beach atau pantai kapal karam. Kayak bekas masa bajak laut aja ya!

Kalau sobat traveler mampir ke Pantai indah ini, pastikan jangan lupa buat berenang ya, karena perairan di pantai cantik ini jernih banget. Sampai-sampai kapal yang melewati pantai ini terkesan melayang-layang di udara. Wah asik juga ya!

Cara Menuju ke Pantai Navagio

Benar-benar Eksotis Pantai Yunani Ini
Benar-benar Eksotis Pantai Yunani Ini

Untuk menuju Pantai tersebut, sobat traveller bisa menaiki kapal khusus yang memang sengaja disediakan untuk berwisata ke Pantai Navagio. Sayangnya kapal ini tidak bisa lama-lama untuk menunggu sampai sobat traveller puas menikmati pantai cantik ini. Kurang lebih sekitar 20 menitan untuk kemudian membawamu kembali kedasar pantai. Hal ini karena harus bergantian dengan kapal tur lainnya.

Jangan putus asa, kalau sobat traveller mau, ada nih cara lain untuk menuju ke Pantai Navagio! Yaitu dengan cara melompat dari tebing. Wow! tapi ini bukan aksi bunuh diri ya. Selain destinasi wisata, Pantai ini juga menjadi tempat berkumpulnya para pencinta base jump. Biasanya kelompok tersebut berkumpul pada bulan Mei dan akhir September dan membuat beberapa acara.

Para atlet olahraga base jump ini akan melompat sampai puluhan kali ketika acara berlangsung. Sobat traveller mau mencoba olahraga ekstrem ini atau sekadar menjadi penikmat lompat indah saja? Kalau hobi meguji adrenalin, wisata terjun ke Pantai Navagio boleh banget dicoba nih! Merasakan pengalaman terbang dari tebing yang memiliki ketinggian 200 meter lalu mendarat di air laut yang jernih dan menikmati pemandangan sekitar yang indah. Mantap banget deh!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.