Terowongan Cinta
Terowongan Cinta
Xbank Jakarta

Meetjourney Berlibur ke destinasi wisata terowongan kereta api, biasanya identik dengan liburan sejarah tapi kebayang nggak ada terowongan kereta api yang cantik banget. Kalau biasanya terowongan dibangun dari beton, terowongan yang satu ini secara alami terbangun dari pohon-pohon yang tumbuh di sekitar rel. Namanya Terowongan Cinta atau dikenal dengan nama Tunnel of Love di Ukraina.

Romantisme Di Terowongan Cinta Ukraina

Terowongan Ini Favorit Untuk Berpose Dengan Kekasih
Terowongan Ini Favorit Untuk Berpose Dengan Kekasih

Berada di sekitar 7 Km dari Kota Kleva, Ukraina, terowongan ini memiliki panjang sekitar 3 Km. Dekat Desa Orzhiv, jalur kereta terbelah menjadi dua. Satu jalur menuju ke Klevan, dan lainnya menuju ke pangkalan militer rahasia pada masa perang. Jalur kereta ini kabarnya tersembunyi di hutan.

Terbentuknya Terowongan Cinta bermula dari pepohonan yang sengaja ditanam di sepanjang jalur kereta dengan tujuan agar pengangkutan perangkat militer tidak bisa dipantau musuh. Lama kelamaan pohon-pohon tumbuh hingga membentuk seperti terowongan karena dilalui kereta. Karena pepohonan yang terus tumbuh, akhirnya pepohonan tersebut dipangkas rapi oleh pihak pabrik kayu lapis yang sekarang ini menjadikan jalur tersebut untuk mengangkut kayu ke pabrik papan fiber. Jadi jangan kaget ya kalau tiba-tiba ada kereta yang lewat.

Cerita Unik Dan Favoritnya Terowongan Cinta Untuk Pre Wedding

Terowongan Ini Masih Menjadi Lintasan Kereta Api
Terowongan Ini Masih Menjadi Lintasan Kereta Api

Beberapa tahun lalu, sempat ada protes besar lantaran pihak pabrik menebang beberapa pohon di Terowongan Cinta. Tujuannya adalah agar jalur kereta lancar dan tidak menghambat. Wisata Terowongan Cinta memang tidak memiliki perlindungan resmi atau aturan apapun. Meski begitu, wisatanya masih aja ramai pengunjung.

Untuk urusan kereta yang lewat, nggak perlu khawatir ya Sobat Traveller kalau ingin ke sana, kereta yang mengangkut kayu ke pabrik papan fiber ini, hanya berjalan tiga kali sehari kok. Jadi kamu masih bisa menikmati keindahan Terowongan Cinta selagi tidak ada operasi. Tetep waspada aja ya Sobat Traveller.

Terowongan Cinta ini juga sangat unik lho. Yaitu nuansa kecantikannya berbeda tiap musim. Ketika musim panas, terowongan ini terasa sangat segar dengan daunnya yang tumbuh lebat dan berwarna hijau. Ketika musim gugur, dedaunannya akan berwarna-warni. Sedangkan ketika musim salju dahan-dahan pohonnya yang meski tanpa daun tetap terlihat indah dengan salju putih yang menyelimutinya. Serasa di negeri dongeng deh rasanya.

Karena kecantikannya dan nuansa romantisnya, wisata Terowongan Cinta menjadi lokasi favorit untuk foto prewedding. Selain juga digunakan untuk lokasi pemotretan para fotografer. Karena uniknya, banyak juga turis mancanegara yang datang lantaran penasaran dan dibuat terkagum-kagum dengan keindahan Terowongan Cinta tersebut.

Ada Alasan Pemberian Nama Pada Trowongan Romantis Ini

Sobat Travellers tahu nggak, kenapa dinamakan Terowongan Cinta? Disebut sebagai terowongan cinta lantaran seringnya ada kisah cinta lokasi di tempat tersebut. Nggak cuma yang punya pacar deh yang hobi jalan-jalan di terowongan ini, tempatnya yang cantik dan romantis juga bikin para jomblowers nggak mau kalah. Kepengen juga untuk berkeliling menikmati suasana sejuk di terowongan tersebut. Jadilah berenang sambil air, sambil menikmati keindahannya juga mencari jodoh. Karena banyak yang sengaja datang untuk mencari pasangan sejati, jadilah terjadi kisah cinta lokasi. Ahhh kalau kayak gitu siapa coba nggak mau datang. Boleh dicoba tuh para jomblowers.

Nggak Cuma itu ada sebuah mitos yang bikin Sobat Traveller tambah nggak sabar buat terbang ke Ukraina. Katanya nih pasangan yang mengunjungi terowongan ini akan dikabulkan keinginannya, asalkan niat mereka tulus. Duh aduh gimana? Mau membuktikan mitosnya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.