Kuliner Menarik Malang
Kuliner Menarik Malang
Xbank Jakarta

Meetjourney – Malang memang sebuah kota yang pantas untuk dirindukan. Entah kita kesana hanya sekedar berwisata atau malah tinggal bertahun-tahun lamanya karena kuliah, Malang adalah tempat yang pantas untuk disambangi kembali berapa kalipun jumlahnya. Meski tidak sebesar Jakarta, tapi suasana sejuk ala daerah pegunungan disana memang menarik orang untuk menyukainya, apalagi dengan adanya kuliner menarik Malang bikin kangen. Apalagi pemandangan Gunung-Gunung di sekitarnya yang sangat indah bak negeri di atas awan, tentunya membuat perjalanan ke kota ini tidak akan terasa lama.

Kuliner Menarik Malang Memang Tiada Tara

Nikmati Mie Setan Disuasana Dingin Malang
Nikmati Mie Setan Disuasana Dingin Malang

Selain itu, udara Malang yang tidak panas seperti Kota lainnya tentu saja memberikan rasa segar tersendiri. Apalagi angin dingin mulai menerpa tubuh ketika mobil yang saya kendarai sudah memasuki kawasan Kota yang khas dengan Apelnya ini. Nah… ada baiknya perjalanan saya ke Malang kemarin saya ceritakan. Paling tidak, saya bisa berbagi kebahagiaan dan tempat-tempat menarik mana di Malang yang wajib dikunjungi. Tentunya sesuai list dan pengetahuan saya ya.

Mulanya, begitu sampai di Malang, untuk mengisi perut yang sudah keroncongan, saya langsung menuju kedai Mie Setan. Mie yang sangat hits ini ramai didatangi anak-anak muda Malang lho guys. Sesuai namanyanya, kedai ini menyediakan variasi masakan mie yang pedasnya kayak kesetanan. Nggak percaya? Silahkan datang dan buktikan sendiri ya. Kedai yang nggak pernah sepi pengunjung ini bisa kamu jumpai di Jl Hamid Rusdi, tepatnya No 21, daerah Malang. Sewaktu mencoba menu disana, saya memilih Mie Iblis. Sudah pasti pedasnya bukan main guys.

Menjelajahi Dunia Kuliner Di Malang Gak Bikin Bosan

Malang Gudangnya Kuliner Unik
Malang Gudangnya Kuliner Unik

Setelah itu, saya mampir sebentar untuk membeli roti Boy di outletnya untuk oleh-oleh pulang. Seperti yang kita tahu, roti ini juga menjadi kewajiban saya tersendiri saat berkunjung ke Malang. Nggak afdol rasanya kalau nggak mampir kesini dan membawakan jajan untuk orang rumah. Puas mengisi perut dan mencari oleh-oleh, saya lantas menuju Kampung Warna-Warni Jodipan. Kampung ini memang unik lantaran warna rumahnya beragam dan menarik mata untuk melihatnya.

Tak terasa, setelah puas jalan-jalan, perut saya mulai keroncongan lagi. Alhasil, mampirlah saya ke warung bakso yang juga sangat hits di Malang, yakni Bakso Presiden. Untuk makan disini, kita harus ekstra sabar ya. Soalnya jika datang di jam-jam makan, antriannya bisa sangat panjang meski lokasinya ada di pinggir rel. Tapi jangan salah lho, meski lokasinya tidak di tempat yang besar, tapi dindingnya penuh dengan foto para artis ibukota.

Dari Bakso Sampai Ketan Yang Nikmat Sekali

Kuliner Menarik Malang
Kuliner Menarik Malang, Makan Bakso Ditemani Suara Kereta Api Lewat

Setelah menikmati bakso Presiden ini, saya menuju sebuah pusat perbelanjaan bernama Matos atau Malang Town Square. Tentunya tempat ini juga sangat hits dan menjadi pusat berkumpulnya makanan-makanan favorit saya hehehe. Banyak kedai makanan yang menjajakan jualannya disana, mulai dari Mokko hingga Prime Steak. Tidak terasa berkeliling di Matos, waktu sudah semakin sore. Akhirnya saya melajukan mobil menuju kawasan Batu hanya untuk menikmati ketan di alun-alunnya. Saya membaca rekomendasi ketan ini dari salah satu web di internet dan begitu saya coba, memang rasanya luar biasa guys. Cuaca yang dingin dipadu dengan semangkuk ketan yang hangat, hmmm… sangat menggugah selera ya.

Puas menikmati ketan, saya lantas menuju tempat hits selanjutnya, yakni tempat paralayang di Gunung Banyak. Kegiatan disana sebenarnya hanya sederhana, yakni melihat kerlip lampu di Kota Malang dari atas bukit sembari melihat betapa indah pemandangan disana. Wah, sudah selayaknya di Korea deh!

Demikian ulasan wisata kuliner menarik Malang dari Mie Setan hingga Ketan hangat Batu. Semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.