Trinidad de Cuba Jadi Tempat Wisata Romantis Di Cuba
Trinidad de Cuba Jadi Tempat Wisata Romantis Di Cuba
Xbank Jakarta

Meetjourney Berlibur ke tempat wisata romantis memang hobi sebagian pasangan tapi romantis dengan nuansa klasik? Hmm seperti terdengar asik ya. Menjadi latar shooting drama Korea terkenal ‘Encounter’ Kuba memang nggak diragukan lagi keindahan kotanya. Dari kotanya, bangunannya, pantainya, sampai suasananya, mendukung banget buat kamu yang lagi ingin bermesra-mesra dengan pasangan apalagi buat bulan madu nih ya.

Simak Nih Tempat Wisata Romantis Di Cuba Yang Bikin Terkenang Selalu

Kira-kira tempatnya seperti apa ya? Di mana aja ya? Nah, berikut kami rangkum 5 tempat di Kuba yang wajib buat kamu kunjungi.

Trinidad de Cuba

Trinidad de Cuba
Trinidad de Cuba

Bakal nyesel rasanya kalau ke Kuba tapi nggak mampir ke Trinidad. Triniad de Cuba merupakan sebuah kota di provinsi Sancti Spíritus, tengah Kuba. Ditemukan pada 1954, kota ini dijadikan Situs Warisan Dunia UNESCO pada tahun 1988. Trinidad terletak di sebelah selatan pesisir Kuba. Dengan bangunan mewah dan kaya akan sejarah, membuat kota ini terasa eksotis ditambah dengan suasana pantai yang terasa. Meski Cuma sekedar jalan-jalan bisa bikin fresh pikiran lantaran tempatnya yang emang memanjakan mata banget. Bangunan-bangunan tersebut telah dialihfungsikan menjadi Galeri dan Museum dari abad ke-19. Salah satunya adalah museum arkeologi dan Palacio Burnet, di sana, kamu akan menemukan bangunan yang dipenuhi dengan furnitur kayu ukiran.

Varadero

Varadero Cuba
Varadero Cuba

Varadero menjadi pilihan yang tepat kalau kamu ingin menikmati pantai di Kota Kuba. Varadeo merupakan pantai berpasir putih yang menjadi area resort paling populer di Kuba. Terdapat akses lapangan golf hingga hotel-hotel mewah yang siap untuk kamu singgahi.  Tak hanya itu, selain menikmati akses di sana, dengan keindahan pantai yang bikin kamu betah lama-lama di sana, kamu juga bisa memancing, diving, dan snorkeling.

Old Havana

Old Havana Cuba
Old Havana Cuba

Satu tempat yang menjadi icon Kota Kuba yaitu Old Havana. Old Havana merupakan satu wilayah yang didirikan oleh Spanyol pada tahun 1519 M., Sejak tahun 1982, wilayah ini bersama dengan kompleks benteng di sekitarnya, diresmikan sebagai salah UNESCO World Heritage Site. Wilayah kompleks benteng yang dimaksudkan adalah Hotel Nacional Kuba, yang memiliki peninggalan dua buah senjata kanon yang dibombardir oleh angkatan laut Amerika Serikat selama perang Amerika-Spanyol. Hotel antik ini dibangun pada 1930. Wah bener-bener ‘old’ ya.

Morro-Cabaña

Morro-Cabaña Cuba
Morro-Cabaña Cuba

Morro-Cabaña yang diambil dari namanya Parque Histórico Militar Morro-Cabaña atau Taman Sejarah Militer Morro-Cabaña. Tempat wisata romantis ini disebut tempat yang paling pas buat jatuh cinta, soalnya nuansanya romantis banget. Selain dapat menikmati senja secara jelas, kamu juga dapat menikmati pertunjukkan El Cañonazo di Fortress of San Carlos de La Cabaña setiap pukul 9 petang.

Parque Central

Parque Central Cuba
Parque Central Cuba

Parque Central merupakan tempat paling strategis di pusat kota Havana. Ibarat kata Parque Central ini adalah alun-alunnya kota Havana. Jadi nggak bakal lengkap rasaya kalau berlibur ke Kuba tapi belum mampir ke Parque Central. Di sana, kamu nggak bakal ada habisnya buat seneng-seneng. Dari menikmati El Hotel Inglaterra, Central Park Hotel, La Manzana de Gómez hotel klasik nan megah lalu Gran Teatro de La Habana “Alicia Alonso” yaitu Teater Besar Havana “Alicia Alonso“, sampai Museo Nacional de Bellas Artes yaitu Museum Nasional Seni Rupa.

Nah pasti sekarang udah mulai nyusun rencana buat berlibur ke sana kan?. Jangan lupa bawa kamera ya buat abadikan momentmu di kota klasik yang romantis abis!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.