pide makanan pizza yang lezat khas Turki
pide makanan pizza yang lezat khas Turki
Xbank Jakarta

Meetjourney Turki terkenal dengan kota yang penuh sejarah. Kaya akan budaya dan wisata alam dengan pemandangan yang indah, Turki menjadi tempat yang dituju wisatawan dunia. Tak kalah menariknya, wisata kuliner di Turki juga membuat wisatawan ingin balik lagi ke Turki. Kira-kira apa saja ya makananan terlezat di Turki? Hmmm simak rangkuman berikut dan jangan sampe ngiler ya….

Kuliner di Turki Pastilah Tidak Ketinggalan Kebab

Kuliner Di Turki
Kuliner Di Turki Paling Terkenal Yaitu Kebab

Jangan ngaku ke Turki kalau belum mencoba makanan ini. Memang sih banyak di Negara lainnya yang menjual Kebab, terutama di Indonesia. Tapi, Kebab yang asli datangnya dari Turki guys. Jadi nggak diremehkan lagi deh rasanya. Kebab adalah makanan yang berupa irisan daging kambing atau sapi yang dipanggang lalu digulung di dalam roti bersama dengan tomat, bawang bombay, selada, jamur, serta saus sambal. Ya hampir sama deh dengan beef burger.

Kalau kamu tak ingin menikmati roti, bisa kok menyantap sate Kebab. Bahannya seperti Kebab pada umumnya, hanya saja sate Kebab tidak terdapat roti dan cara menghidangkannya dengan ditusuk seperti sate. Gampang banget buat kamu yang ngidam kebab di Turki, karena hampir di setiap jalan, terdapat penjual kaki lima Kebab Turki.

Dondurma Yang Segar Khas Turki

es krim Dondurma Turki
es krim Dondurma Turki

Siapapun yang menemukan kuliner ini, pasti suka. Dondurma. Dondurma merupakan es krim khas Turki yang terkenal dengan atraksinya yang bikin kagum. Tak jarang juga kadang membuat pembeli jengkel sekaligus lucu. Sama seperti kebab, beberapa Negara bahkan di Indonesia sudah terdapat es krim yang mirip Dondurma. Tapi yang asli tentunya lebih nikmat dong. Terbuat dari tepung akar anggrek pada usia muda ditambah dengan getah dari tumbuhan yang disebut dengan mastic, Dondurma ini bertekstur lengket hampir seperti permen karet. Asli enak deh!

Dolma, Memang Mantap Sekali

Makanan Pagi Di Turki Yaitu Dolma
Makanan Pagi Di Turki Yaitu Dolma

Satu makanan yang wajib kamu coba ketika di Turki yaitu Dolma. Makanan khas ini sebenarnya adalah nasi dengan cincangan danging sapi atau daging domba yang dibungkus dengan sayuran seperti paprika, kol, tomat, terong, sampai yang paling pouler yaitu menggunakan daun anggur. Kalau di Indonesia sih mirip makanan yang namanya lemper, hanya saja daun Dolma dapat dimakan sekalian. Rasanya gurih bikin nagih!

Pide, Ini Pizza Lezat Ala Turki

pide makanan pizza yang lezat khas Turki
pide makanan pizza yang lezat khas Turki

Sedang berlibur ke Turki tapi tiba-tiba ingin makan pizza? Santai saja, Turki punya kok pizza yang khas ala Turki. Namanya Pide. Sama seperti Pizza, Pide terbuat dari adonan tepung yang di atasnya diberi isian bermacam-macam seperti daging, telur,  sayuran, dan keju. Tapi bedanya pide ini dibentuk memanjang menyerupai daun yang memanjang, berbeda dengan Pizza yang identik dengan bentuk lingkaran. Menikmati Pizza Turki sambil bersantai.

Bakavla, Manisnya Legit Menggigit

Baklava Turki Yang Legit
Baklava Turki Yang Legit

Makanan ini nggak akan kamu temukan di manapun kecuali di Turki, jadi jangan sampai terlewat deh. Bakavla merupakan kue manis yang terbuat dari beberapa lapisan pastry berisi kacang yang biasanya dihidangkan bersama madu dan sirup. Pas banget dinikmati dengan teh ketika masih panas. Kalau di Indonesia, makanan ini mirip dengan bolen pisang tapi Bakavla terasa lebih manis. Makanya meskipun enak banget, jangan makan banyak-banyak ya. Karena mengandung banyak gula tentunya nggak baik dong kalau dikomsumsi berlebih. Baklava ini gampang banget ditemukan di toko-toko kue yang ada di Turki. Kalau balik ke rumah, jangan lupa ya bawa oleh-oleh ini.

Nah, 5 wisata kuliner Turki di atas jangan sampai ada yang terlewat ya. Nanti nyesel lho kalau udah balik. Selamat mencoba!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.